Jumat, 16 September 2011

NOODLES CREATIONS

Perasaan semua resepnya mi melulu yah, hehe..bukan berarti saya benar-benar penggila mi, hmmm..gak juga lah, kalau Amel sih emang penggila mie, segala jenis mie sepertinya dia doyan2 aja. Tapi kalo saya jelas masuk kategori yang biasa-biasa saja, apalagi saya itu pemilih banget untuk jenis mie yang bisa terseleksi sama mulut saya, saya lebih menyukai mi yang ukurannya tipis dan lembut, gak besar dan setengah keras, dari bumbu juga saya lebih pemilih lagi, saya menyukai jenis mie yang gurih asin dan tidak terlalu manis, untuk mie berbumbu Asia yah biasa saja, dan yang paling bisa saya terima memang berbumbu khas Jepang dan China(apalagi?? 2 negara tersebut memang pemegang citarasa terbaik dunia, How can I refuse that, right?).

Untuk beberapa negara Asia lainnya, semuanya cukup standart2 saja di lidah saya, tp ada 1 jenis mi yang paling tidak pernah saya pikirkan untuk memakannya, apalagi untuk bisa membuat ngidam, entah saya yang terlalu berlebihan atau memang saya benar tentang citarasa mi tersebut, entahlah, saya hanya tidak menyukai atau bahkan tidak menginginkan mie tersebut dalam menu makanan sehari-hari saya.

Saya sangat tidak menyukai mie ayam! itu loh, mie yang  dijual dimana2 di setiap pojokan jalan ataupun kerumunan keramaian, yang suka keliling perumahan dan gang2 ataupun mangkal di kantin sekolah, gedung perkantoran dll, pokonya ada dimana2 deh, saya menyebutnya mie ayam abang-abang, karena kebanyakan yang jual yah si abang-abang,haha..saya merasa tidak cocok saja dengan lidah saya, menurut saya percampuran antara mie hambar yang direbus ,dicampur dengan sayur yang rasanya sama hambarnya dan diseduh sebentar di dalam air bekas merebus mie yang berwarna kuning keruh, dicampur dengan ayam(yang tidak jelas itu bagian mana karena cincangannya kebanyakan tidak berbentuk dada ayam yang dipotong kecil dan sering terselip tulang2 kecil yang mengganggu makan, eeerrgght! coba bayangkan setiap menyuap satu sendok, ada 'perintilan' yg harus juga dkeluarkan, rese!) yang bumbunya sepertinya hanya kecap manis dan micin..ught! dan tentu saja garnish yang sangat menjijikan buat saya, saus tomat botolan!yaaaks!(ehmm..sorry!untuk pencinta2 mi ayam di luar sana, skali lagi ini hanya menurut saya) perpaduan yang sangat tidak menyenangkan bagi saya..walupun saya tidak menepis kemungkinan bahwa dari mie2 tersebut ada juga yang enak. Mungkin, saya hanya belum pernah menemukan dan mencobanya.

Untuk jenis mie favourite saya sebenarnya memang dari italia, ya si Pasta! walaupun bentuknya tidak selalu mie, tapi toh berasal dari adonan yang sama,dan bumbunya bisa diaplikasikan ke semua jenis pasta, selain itu membuat hidangan dari pasta memang bisa dibilang cukup mudah dan cepat, karena walaupun memakai bumbu sederhana dan bahan seadanya pun tetap membuat hidangan si pasta ini tetap membangkitkan selera. Makanya pasta selalu jadi masakan favourite saya dikala kelaparan dan malas memasak. Kali ini pun resep yang akan saya share, lagi-lagi resep yang mudah dan cepat! nah, mari dicoba!

Spaghetti with Mushroom and Cheese Cubes















Ingredients :
4 tablespoon extra virgin olive oil
1/2 lb. spaghetti
4 cup water
4 cloves garlic, minced
one hand full canned mushroom or any kind of your favourite mushrooms, sliced
50 gr cheddar cheese, cut into cubes
1 teaspoon italian seasoning
1/2 teaspoon red chile flakes, optional
salt and pepper to taste

Method :
 -bring a large pot of salted water to a boil, add pasta, cook until just tender about 8-11 mins, drain pasta, set aside.
- heat the olive oil in a large pan over a medium heat, add minced garlic, sliced mushroom, cook about 1 min. seasoning with salt, pepper, and red chile flakes.
- add the cooked pasta and italian seasoning into mixed garlic, stir gently to combine. Add cheddar cubes, mixed well,cook about 2 mins until the cheese starting melt. set aside
- transfer to the serving plate and serve immediately.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar